Sukses

Sebelum ke Miangas, Jokowi Beli Sepatu di Manado

Liputan6.com, Manado - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara selama dua hari, 18-19 Oktober 2016. Salah satu agendanya adalah mendatangi Pulau Miangas.

Sebelum meninjau daerah yang berbatasan dengan Filipina itu, Jokowi membuat heboh warga Manado. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mampir ke sebuah mal di Manado untuk membeli sepatu.

Foto-foto Jokowi beli sepatu di mal itu pun beredar di dunia maya dan mendapat tanggapan beragam dari netizen.

Di foto tersebut, tampak Jokowi ditemani Gubernur Sulut Olly Dondokambey tengah duduk dan mencoba memakai salah satu sepatu. Di bagian tengah terpampang tulisan "Spesial Prize Rp 150.000 sd Rp 250.000".

Gubernur Olly berdiri memperhatikan Jokowi yang mencoba sepatu barunya.

Foto lain juga menunjukkan, selain Olly, ada Wali Kota Manado Vicky Lumentut ikut menemani Jokowi memilih sepatu.

Munculnya foto-foto ini langsung direspons para netizen.

"Dipilih-dipilih. Our president nge-Mantos .... #jokowi #presidenRI #mantos", tulis pemilik akun Instagram @yinthze_lynvia.

Sementara akun milik Ishak Kusrant menulis, "Jokowi luar biasa, semoga pak Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pejabat yang menyaksikan bisa Meneladani Mr Presiden Jokowi, tidak ada jarak bersama rakyat karena Mr Presiden tahu di pilih oleh rakyat".

Ada juga respons yang cukup menggelitik. “Pejabat Sulut p tampa b Bli capatu di Senayan City..(pejabat Sulut punya tempat membeli sepatu di Senayan City),” tulis pemilik akun Jun Salim.

Agenda Jokowi di Sulut salah satunya adalah meresmikan perumahan dan membagikan sertifikat Prona di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa 18 Oktober 2016.

Rabu pagi ini, Jokowi terbang ke pulau terluar Indonesia, yakni Pulau Miangas yang berbatasan langsung dengan Filipina.