Sukses

Top 3: Tangkisan Otto Hasibuan soal Sel Mewah Jessica Wongso

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan agenda tanggapan atas nota dakwaan terdakwa Jessica Kumala Wongso berlangsung seru. Salah satu yang cukup menyedot perhatian yaitu tudingan jaksa yang menyebut Jessica ditahan di sel mewah selama proses penyidikan.

Namun, pengacara Jessica, Otto Hasibuan membantah ruangan yang ditampilkan jaksa kemarin adalah sel yang ditempati kliennya.

Tim jaksa juga menampilkan sejumlah foto pada slide proyektor di ruang sidang. Terlihat beberapa bingkai foto yang terbagi hingga tiga kotak.

Dari foto tersebut, menurut JPU, nampak Jessica saat berada di dalam ruangan yang disebut sebagai sel tahanan di Polda Metro Jaya. Jessica tampak sedang bersantai di sofa.

Masih soal dugaan sel tahanan mewah Jessica. Jaksa Maylany Wuwung menjelaskan, Jessica pada sidang pleidoi mengaku sel tahanannya tidak layak huni. Padahal, berdasarkan data dari jaksa, ruang tahanan itu pilihan Jessica sendiri.

Sementara itu, Melalui kuasa hukumnya, Jessica Kumala Wongso merespon kaget Jaksa menuding  dirinya tinggal di sel mewah.

Tiga berita mengenai persidangan Jessica Kumala Wongso menjadi berita terpopuler sepanjang Selasa, 18 Oktober 2016 hingga Rabu pagi ini, yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Otto Hasibuan: Ruang Tahanan Mewah Jessica Ternyata...

Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan memberikan pemaparan saat sidang lanjutan pembacaan pledoi di PN Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Sebanyak 3.000 halaman nota pembelaan dibacakan oleh Jessica Wongso. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jaksa Penuntut Umum (JPU) di perkara pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, menyebut terdakwa Jessica Wongso ditahan di sel mewah selama proses penyidikan. Namun, pengacara Jessica, Otto Hasibuan membantah ruangan yang ditampilkan jaksa kemarin adalah sel yang ditempati kliennya.

"Itu bukan ruang tahanan, tapi (foto yang ditampilkan jaksa) itu adalah ruang konseling di Polda Metro," kata Otto saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (18/10/2016).

Selanjutnya..

2. Begini Penampakan Ruang Tahanan Mewah Jessica Menurut Jaksa

Dalam persidangan di PN Jakpus, Senin (17/10), jaksa menampilkan foto-foto ruangan di Polda Metro yang disebut ruang tahanan Jessica. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sempat menampilkan foto-foto ruang tahanan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Mapolda Metro Jaya, yang dinilai cukup mewah. Foto tersebut ditunjukkan jaksa saat pembacaan replik kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2016.

Saat itu, Jaksa Maylany Wuwung menjelaskan, Jessica pada sidang pleidoi mengaku sel tahanannya tidak layak huni. Padahal, berdasarkan data dari jaksa, ruang tahanan itu pilihan Jessica sendiri.

Selanjutnya..

3. Reaksi Jessica Saat Jaksa Perlihatkan Foto Sel Mewah

Jessica Kumala Wongso berjalan menuju kursi saat sidang ke-22, kasus kematian Mirna Wayan Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (19/9). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Jaksa penuntut umum (JPU) kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso memperlihatkan foto-foto kondisi saat ditahan di Polda Metro Jaya. Jaksa menyebut Jessica berada di sel mewah selama menjalani pemeriksaan.

Bagaimana reaksi Jessica melihat sel yang pernah dihuninya tersebut?

Selanjutnya..