Sukses

Jokowi Kunjungan ke Pulau Terdepan Miangas

Dalam kunjungan ke Miangas, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini dijadwalkan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju perbatasan paling utara di Tanah Air, Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Seperti dilansir Antara, Rabu (19/10/2016), Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri Perhubungan Budi Karya itu, akan meresmikan Bandara Miangas, yang berlokasi di pulau yang berbatasan dengan Filipina.

Pembangunan Bandara Miangas bertujuan untuk prasarana pertahanan dan keamanan, serta untuk distribusi pangan masyarakat pulau yang hanya berjarak 48 mil dari negara tetangga tersebut.

Bandara Miangas yang dibangun sejak 2012 punya landasan pacu sekitar 1.200 meter, dan berpeluang diperpanjang hingga 1.400 meter.

Selain meresmikan Bandara Miangas, Jokowi juga dijadwalkan akan berkeliling dan menyapa masyarakat pulau terdepan, bagian wilayah utara Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.