Sukses

Kapolda Metro Serukan Anak Buahnya Ikut Tax Amnesty

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Ditjen Pajak menggelar sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty. Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan pun menyerukan agar anak buahnya turut mendukung program pemerintah itu.

"Kita sudah sampaikan untuk para anggota agar bisa ikut dalam tax amnesty ini. Kita lihat tadi beberapa anggota kita sudah ikut acara sosialisasi tax amnesty ini," ujar pria yang akrab disapa Iwan itu di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/10/2016). 

Iwan mengakui, masih banyak jajarannya yang belum paham soal program tax amnesty. Maka tak heran jika program pengampunan pajak tahap pertama yang telah berakhir pada 30 ‎September kemarin tak banyak diikuti oleh anggota kepolisian.

"Kalau sudah ada sosialisasi tentang tax amnesty ini mungkin akan banyak nanti (yang ikut). Nanti akan ada datanya, jadi kita akan tahu. Sekarang pun sudah ada yang mengikuti," tutur dia.

Jenderal bintang dua itu pun berharap, personel Korps Bhayangkara khususnya dari Polda Metro Jaya berbondong-bondong mengikuti tax amnesty pada tahap kedua yang telah berjalan mulai bulan Oktober hingga akhir Desember 2016.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini akan mudah dimengerti oleh anggota, dan nanti ada kelas khusus bagaimana cara mengisi tax amnesty ini, anggota akan dipandu untuk mengisi (formulir)," pungkas Iwan.