Sukses

Top 3: Menanti Jawaban Jessica Soal Foto Heboh 'Sel Mewah'

Liputan6.com, Jakarta - Aksi saling serang dari Kubu Jessica Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) hingga kini masih terus berlangsung.

Aksi tersebut terjadi saat pembacaan replik atau tanggapan JPU terkait kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Tim JPU membahas fakta bohong mengenai sel Jessica yang katanya kecil, bau, dan banyak kecoa.

Lewat bukti pada slide di proyektor dalam ruang sidang yang ditampilkan memperlihatkan Jessica yang mengenakan kaos dan celana pendek, sedang berbaring di sofa yang empuk.

Heboh foto sel mewah Jessica menjadi berita yang paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Selasa (18/10/2016).

Kabar lainnya yang juga tak kalah menarik mengenai sayembara berhadiah Lamborghini yang diserukan Hotman Paris Hutapea terkait kasus Jessica. Dan penuturan kuasa hukum Jessica Wongso soal sel mewah Jessica di Polda Metro.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Otto: Jessica Akan Buat Gempar Persidangan Berikutnya

JPU tak mempermasalahkan Jessica bakal berbicara apa pun di depan majelis hakim.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sempat menampilkan foto-foto ruang tahanan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang tampak mewah di Mapolda Metro Jaya. Hal itu dilakukan saat pembacaan replik kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan kopi sianida.

"Tentang kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa, itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah. Kami akan memperlihatkan buktinya melalui sejumlah dokumentasi berikut ini," tutur Maylany saat pembacaan replik di PN Jakpus, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Koordinator Pengacara Jessica, Otto Hasibuan menyatakan, kliennya akan menanggapi replik JPU yang menyebut bahwa dia menghuni ruang tahanan paling mewah di Mapolda Metro Jaya.

"Anda percaya? Nanti Jessica akan menjawab itu ruangan apa. Gempar nanti itu," beber Otto.

Selengkapnya....

2. Hotman Paris Gelar Sayembara Kasus Jessica Berhadiah Lamborghini

Pengacara Hotman Paris Hutapea usai memberi pernyataan lanjutan terkait kasus Mario Teguh, di PN Jakarta Pusat, Rabu (28/9). Hotman merupakan kuasa hukum presenter Deddy Corbuzier yang sebelumnya disomasi oleh Mario Teguh. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menggelar sayembara berhadiah mobi‎l Lamborghini bagi siapapun yang bisa menyadarkan ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut Hotman, keterangan ahli racun JPU yakni AKBP Nursamran Abadi dan I Made Agus Gelgel Wirasuta tidak rasional, terkait perkiraan Jessica Kumala Wongso memasukkan racun sianida.

"Rentang waktu menurut saksi ahli merupakan rentang waktu di mana minuman kopi beracun tersebut berada di dalam penguasaan pemesan minuman," lanjut dia.

Hotman juga menganalogikan kejadian itu dengan sebuah kasus.

"Pada tanggal 13 Januari 2016 pukul 12.00 WIB, si Poltak dituduh mencuri laptop dari gedung A di Jalan Kebon Sirih. Tidak ada yang melihat si Poltak mencuri laptop tersebut. Akan tetapi saksi A melihat Poltak pukul 10.00 WIB di lapangan parkir. Dan saksi B melihat Poltak pukul 14.00 WIB membawa satu unit laptop di Pasar Senen. Kesaksian si A dan B ini disebut Kesaksian Berantai atau Ketting Bewijs," kata Hotman.

Selengkapnya...

3. Otto Hasibuan: Ruang Tahanan Mewah Jessica Ternyata...

Dalam persidangan di PN Jakpus, Senin (17/10), jaksa menampilkan foto-foto ruangan di Polda Metro yang disebut ruang tahanan Jessica. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jaksa Penuntut Umum (JPU) di perkara pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, menyebut terdakwa Jessica Wongso ditahan di sel mewah selama proses penyidikan.

"Itu bukan ruang tahanan, tapi (foto yang ditampilkan jaksa) itu adalah ruang konseling di Polda Metro," kata Otto saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (18/10/2016).

Dari foto tersebut, menurut JPU, nampak Jessica saat berada di dalam ruangan yang disebut sebagai sel tahanan di Polda Metro Jaya. Jessica tampak sedang bersantai di sofa.

Menurut mantan Ketua Umum Peradi itu, gambaran ruang tahanan Jessica versi jaksa terkesan mewah. Di dalam ruang tersebut tidak hanya ada sofa. Tapi juga tv besar dan perlengkapan karaoke.

"Coba bayangkan kalau sel seperti itu, bisa geger republik ini," kata Otto.

Selengkapnya...