Sukses

Jalan Layang Paket Tendean untuk Transjakarta Rampung Hari Ini

Pengerjaan jalan layang Tendean-Ciledug telah mencapai 88 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi paket pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tendean-Blok M-Cileduk untuk rute Bus Transjakarta Koridor XIII rampung. Erection terakhir box girder atau pemasangan box JLNT Paket Tendean dilakukan siang tadi.

Sebelumnya, paket Taman Puring juga telah selesai. Dengan demikian, tersisa enam paket yang pengerjaannya dikebut hingga akhir tahun.

"Pengangkatan segmen terakhir, pada paket kedua. Ini lanjutan dari dua minggu lalu di Taman Puring, dan hari ini paket Tendean," ujar Kabid Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Binamarga DKI Jakarta Heru Suwondo, di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Heru memaparkan, jumlah box yang dikerjakan dari awal tahun berjumlah ratusan. "Jumlah box ada 331 box dikerjakan erection dari awal tahun 2016 untuk paket Tendean. Kalau pekerjaan konstruksinya sudah dari tahun kemarin".

Dia mengatakan, karena pengerjaan hampir selesai, maka kendaraan alat berat yang memadati jalan sepanjang JLNT Tendean-Blok M-Ciledug dapat segera dipindahkan.

"Secara keseluruhan 88% dari 8 paket, kalau Tendean sendiri 93%," lanjut Heru.

Pembangunan jalur bus Transjakarta layang atau elevated busway untuk rute Bus Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Tendean dibagi ke dalam 8 paket.

Paket-paket tersebut adalah paket Tendean, paket Santa, paket Trunojoyo, paket Taman Puring, paket Kebayoran Lama, paket Kostrad, paket Ciledug, dan paket Seskoal. Pada rute itu akan dibangun 12 halte.

"Enam paket terakhir kita mengejar, semoga sih bulan ini ada lagi yang bisa erection segmental terakhir," ucap Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.