Sukses

Wakil Ketua DPR Nilai 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Cukup Baik

Salah satu gerakan Jokowi-JK yang diapresiasinya adalah sistem pembangunan yang tidak berpusat di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah dua tahun berjalan. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai sudah banyak yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya melihat apa yang dilakukan dan kerjakan pemerintah 2 tahun terakhir ini cukup baik. Yang paling kita rasakan adalah program pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia, yang kalau tidak salah menggunakan APBN sebesar Rp 313 triliun lebih," kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dia juga mengapresiasi sistem pembangunan yang tidak berpusat di Pulau Jawa. Sebab, ini 'memecahkan' anggapan, Pulau Jawa merupakan 'anak emas' Indonesia.

"Saya juga menilai program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah tidak lagi Jawa sentris, dengan kata lain pemerintah juga membangun daerah-daerah lainnya di luar Pulau Jawa," ujar Taufik.

Namun, dia berharap pembangunan infrastruktur yang masih berjalan segera selesai. Dia menilai infrastruktur yang memadai, membuat perekonomian di daerah terbantu.

"Cuma saya dan kita semua tentunya berharap pembangunan Infrastruktur dapat secepatnya selesai, kenapa? Karena jika Infrastrukturnya baik, jarak antardaerah semakin dekat yang tentunya dapat memacu detak jantung perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," papar Taufik.

Selain bidang infrastruktur, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengapresiasi program pemerintahan Jokowi di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Beberapa program pemerintah lainnya juga saya apresiasi, misalnya bidang Kesehatan ada program BPJS dan kartu Indonesia sehat, pendidikan ada bantuan operasional sekolah dan kartu Indonesia pintar, meskipun implementasinya memang harus terus diperhatikan," ucap Taufik.

Untuk di bidang politik, Taufik menilai kondisi politik di Indonesia sudah cukup kondusif, khususnya di tingkat pusat. Meskipun, lanjut dia, sempat terjadi kegaduhan baik di tingkat legislatif maupun eksekutif di kalangan pembantu Presiden.

"Kalau saya menilai bidang politik juga cukup bagus, hubungan pemerintah dengan parpol-parpol yang ada cukup baik, ini terlihat terasa pada hubungan antara pemerintah dengan DPR yang notabene nya perpanjangan tangan parpol, semakin harmonis meski terkadang ada perbedaan pandangan," Taufik menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini