Sukses

Musibah Jembatan Ambruk hingga Indahnya Kampung Bunga

Sebelum jembatan ambruk di Klungkung, pemerintah sempat mengajukan perbaikan. Sementara warga Bondowoso menanam berbagai bunga dan sayur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum jembatan di Klungkung, Bali, ambruk, pemerintah kabupaten setempat telah mengajukan permohonan bantuan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk perbaikan. Namun, permohonan bantuan tak kunjung ditanggapi hingga terjadi musibah yang merenggut 8 korban jiwa.

Sementara itu, warga desa di Bondowoso, Jawa Timur, tak membiarkan tanah di sekitarnya kosong. Mereka menanaminya dengan aneka bunga dan berbagai tanaman bermanfaat lainnya.

Warga Desa Jampit memang senang bertanam bunga dan sayur mayur. Mereka tak membiarkan pekarangan rumah kosong atau ditumbuhi rumput liar. Bibit bunga, sayuran dan tanaman obat didapat dengan saling bertukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.