Sukses

7 Juta Wisman Kunjungi Indonesia

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisman ke Indonesia di tahun 2016 (Januari-Agustus) mencapai 7,34 juta kunjungan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu arahan Presiden Joko Widodo di awal tahun 2016 adalah memastikan destinasi prioritas wisata nasional. Tahun ini, kementerian pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 12 juta dengan devisa yang yang dihasilkan sebesar Rp 172 triliun. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisman ke Indonesia di tahun 2016 (Januari-Agustus) mencapai 7,34 juta kunjungan. Jumlah tersebut naik 8,39 persen dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama yaitu sebesar 6,79 juta.

BPS juga merinci kedatangan wisman ke Indonesia berdasarkan pintu masuk utama. Bandara Ngurah Rai, Bali, masih menjadi bandara dengan kunjungan wiman terbanyak. Selain Bandara Ngurah Rai, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, juga menjadi pintu masuk kunjungan wisman terbanyak. Informasi selengkapnya tentang pintu masuk bandara mana saja dengan wisman terbanya, dapat dilihat pada infografis berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.