Sukses

Pascakecelakaan, Normalisasi Kali Ciliwung Dihentikan Sementara

Polsek Tebet sudah berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk pemeriksaan menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta - Muad Jaelani, pekerja proyek normalisasi Kali Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan (Jaksel). Pria warga Cakung Barat, Jakarta Timur, tersebut, tertimpa paku bumi saat mengarahkan sheet pile ke dalam lubang turap, Minggu 16 Oktober 2016.

Penutupan dilakukan petugas kepolisian sektor (Polsek) Tebet, Jakarta Selatan. Penutupan dilakukan untuk melakukan sterilisasi lokasi kejadian kecelakaan dan menghindari jangkauan warga sekitar.

"Sekarang lokasi ditutup sementara untuk umum dan pekerja. Pengerjaan pun ditunda sementara sampai penyelidikan usai dilakukan," ujar Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin Rahman, di Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016).

Usai ditutupnya tempat kejadian perkara di proyek normalisasi Kali Ciliwung, pihak Polsek Tebet mengaku sudah berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk pemeriksaan menyeluruh.

"Kita pastikan melalui pemeriksaan apa penyebab pastinya dan kenapa sampai terjadi, akan ada olah TKP juga," tutupnya.

Hingga saat ini, Muad masih menjalani perawatan intensif di RS Premier Jatinegara. Muad harus kehilangan kaki kanannya setelah tertimpa beton tersebut ketika tali sling baja dari crane terputus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini