Sukses

Polisi Tangkap 2 Pengoplos Gas Isi Air di Depok

Januar bertugas mengisi air ke dalam tabung, sementara Pajul yang mengedarkan ke warung-warung.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian menemukan titik terang di balik beredarnya gas tiga kilogram, yang diduga berisi air. Gas palsu tersebut ditemukan di Kampung Areman, RT 1 RW 6, Kelurahan Tugu, Depok, Jawa Barat.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menciduk dua tersangka pengoplos dan penyebar gas palsu itu, yang diduga sengaja diisi air.

Mereka adalah Januar Ashari, warga Kampung Palsigunung, RT 002 RW 004, Kelurahan Tugu Cimanggis, dan M Irfanissivi alias Pajul, warga Kampung Palsigunung RT 003 RW 004, Kelurahan Tugu, Cimanggis.

"Mereka kami tangkap di kawasan Cimanggis tadi pagi. Kami masih mendalami keterangan keduanya," kata Harry di Depok, Jawa Barat, Minggu (16/10/2016).

Dari hasil penyelidikan sementara, Januar dan Pajul memiliki tugas berbeda-beda. Januar bertugas mengisi air ke dalam tabung, sementara Pajul yang mengedarkan ke warung-warung.

"Dari keterangan M Irfanissivi alias Pajul, dia mengedarkan gas isi air itu ke warung yang ada di Depok, Jakarta Timur, dan Cibinong," terang Harry.

Kasus ini sudah menjadi perhatian Kepolisian Resort Depok, sehingga polisi bergerak cepat mengungkap dalang di balik beredarnya gas berisi air tersebut.

"Ini jadi atensi kami, sampai membuat tim khusus untuk mengungkap kasus ini," pungkas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini