Sukses

Menyaksikan Kehidupan Buaya Sambil Mempelajari Peluang Bisnis

Penangkaran buaya di kawasan Belanakan, Subang,Jabar, dimanfaatkan sebagai lokasi wisata buaya. Selain bisa menyaksikan kehidupan binatang buas itu, pengunjung juga bisa mempelajari peluang bisnisnya.

Liputan6.com, Subang: Untuk menyaksikan buaya, warga biasanya datang ke kebun binatang. Namun di Subang, Jawa Barat, lokasi penangkaran buaya juga dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Untuk menuju penangkaran buaya di kawasan Belanakan, Subang, pengunjung harus membawa kendaraan pribadi. Sebab, belum ada jalur kendaraan umum.

Pantauan SCTV, Ahad (7/2), buaya yang ada di lokasi penangkaran adalah buaya muara. Di lokasi ni, pengunjung bisa melihat proses penangkaran mulai dari penetasan telur buaya hingga saat pemberian makan. Pengelola rata-rata menyediakan 1,5 kuintal ikan segar untuk makanan buaya.

Biasanya, warga yang datang berasal dari Kota Subang. Selain menikmati wisata proses penangkaran, mereka juga mempelajari sisi usahanya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.