Sukses

Jokowi Ramaikan Car Free Day di Kampung Halaman

Salah satu warga, Rini mengaku kaget dengan kedatangan orang nomor satu di negeri ini di acara car free day.

Liputan6.com, Solo - Presiden ‎Joko Widodo atau Jokowi pulang ke kampung halamannya di Solo sejak Sabtu 14 Oktober. Mantan Wali Kota Solo itu menyempatkan diri untuk olahraga jalan santai di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day di sepanjang jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu pagi ini.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi didampingi Iriana Jokowi tiba di lokasi car free day sekitar pukul 07.00 WIB. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Djaswandi, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Kedatangan Jokowi mengagetkan sejumlah warga yang sedang berolahraga maupun jalan-jalan. Mereka pun langsung berebut berjabat tangan.

Jokowi pun terlihat berusaha menyalami warga yang ingin bersalaman. Hanya saja untuk berfoto bersama, warga tidak bisa karena pengamanan Jokowi oleh Paspampres sangat ketat.

Salah satu warga, Rini mengaku kaget dengan kedatangan orang nomor satu di negeri ini. Ia pun tak mengira Jokowi akan hadir.

"Tadi tahu-tahu kok ada rombongan datang dengan penjagaan ketat, ternyata Pak Presiden," kata Rini, Minggu (16/10/2016).

Dia pun mengaku senang karena dalam kesempatan tersebut bisa bersalaman dengan presiden meskipun harus bersusah payah berebut dengan warga lainnya.

"Alhamdulillah tadi saat Pak Jokowi akan memulai car free day bisa bersalaman," ujar Rini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.