Sukses

Pulang Kampung, Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Solo-Kertosono

Liputan6.com, Jakarta Usai kunjungan kerja dari Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung terbang ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Setiba di Solo, Sabtu petang, Jokowi meninjau kelanjutan pembangunan proyek jalan Tol Solo-Kertosono (Soker).

Jokowi langsung meluncur dari Bandara Adi Soemarmo menuju lokasi pembangunan jalan tol di Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah dan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saya ke sini untuk melihat progress perkembangan pembangunan jalan tol di seluruh Jawa. Dan kebetulan saat ini saya melihat perkembangan tol Semarang-Solo, Solo-Ngawi, dan Ngawi-Kertosono," ungkap Jokowi, Solo, Sabtu (15/10/2016).

Jokowi mengungkapkan perkembangan proyek tol ini berjalan dengan lancar. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan tentang target penyelesaian tol dari Semarang-Solo hingga Kertosono.

"Alhamdulilah progress di lapangan tidak ada masalah. Nanti Tol Semarang-Solo akan diselesaikan Mei 2018. Solo-Ngawi diselesaikan Oktober 2017. Dan Ngawi Kertosono pada 2018," jelas mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi menargetkan seluruh proyek jalan tol di wilayah Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan akan diselesaikan pada 2019.

"Kita harapkan dari barat ke timur semuanya tersambung di Jawa 2019. Kurang lebih panjangnya 1.200 kilometer. Progress di Bitung dan Manado, kita lihat progress-nya sangat baik, " jelas Jokowi.