Sukses

Jokowi: Jadikan Laut Sebagai Penghubung Antar-Bangsa

Jokowi gembira dengan kedatangan sejumlah tamu dari negara tetangga ke acara puncak Sail Selat Karimata.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, 71 persen wilayah Indonesia adalah perairan. Laut, kata dia, bukan hanya sumber kehidupan tetapi telah menyatukan ribuan pulau di Indonesia. Bahkan antar-bangsa.

"Laut bukan memisahkan antara bangsa, laut bukan memisahkan kita di antara pulau-pulau yang ada tapi laut justru menjadikan kita terhubung satu dengan yang lain," kata Jokowi saat membuka acara puncak Sail Selat Karimata 2016 di Pantai Pulau Datok, Kabupatan Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (15/10/2016).

Jokowi gembira dengan kedatangan sejumlah tamu dari negara tetangga ke acara puncak Sail Selat Karimata yang dipusatkan di pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Bagi Jokowi kedatangan para tamu dari negara tetangga, bukan hanya sekadar mempererat persahabatan. Tetapi menjadikan betapa pentingnya laut bagi kehidupan bangsa di dunia.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Yang Mulia seluruh Duta Besar, atase negara-negara sahabat atas partisipasinya dalam Sail Karimata tahun ini," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini