Sukses

Gedung Bank Panin di Bintaro Dirobohkan Sore Ini

Kurang lebih dua jam lagi Gedung Bank Panin akan runtuh, karena saat ini beban muatan di atas sana sudah mencapai 90 ton.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gedung tua milik Bank Panin di Sektor 7 Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, segera diruntuhkan sore ini.

"Kurang lebih dua jam lagi (sejak pukul 13.00 WIB) akan runtuh, karena saat ini beban muatan di atas sana sudah mencapai 90 ton," tutur Kasie Pengendalian dan Operasional Dishubkominfo Tangsel Budi Jatmiko, Tangsel, Banten, Sabtu (15/10/2016).

Budi menjelaskan, hingga kini arus lalu lintas masih relatif normal. Pihaknya akan memberlakukan buka tutup jika lalu lintas padat dan masih menunggu keputusan penutupan arus lalu lintas secara total, saat gedung dirobohkan berlangsung.

Kasubag Humas Polres Tangsel Ajun Komisaris Mansuri mengatakan, kendaraan dari arah Jalan Boulevard Raya menuju tol yang semula ditutup, saat ini dibuka dan dialihkan lewat bawah jembatan layang. Alasannya, lalu lintas dari arah Rumah Sakit Premiere Bintaro dan Bintaro Trade Center padat.

"Semua jalur-jalur yang padat kini sudah lancar dan pekerjaan masih terus berlanjut. Selain itu situasi terlihat kondusif dengan massa penonton sedikit," ujar Mansuri.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, petugas menambahkan pasir 30 hingga 50 kilogram setiap tiga jam di atas gedung tua tersebut. Selain menambahkan beban menggunakan crane, petugas juga menyiramkan cairan khusus untuk meruntuhkan gedung tersebut.

Namun hingga pukul 16.00 WIB, Gedung Bank Panin tersebut belum juga roboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini