Sukses

Ke Luar Negeri, Megawati Tak Hadir di Ultah Sabam Sirait

Megawati tengah menyambangi 2 negara, yakni Aljazair dan Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior PDIP Sabam Sirait merayakan ulang tahun ke-80. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tidak terlihat di perayaan itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto datang untuk mewakili Megawati. Rupanya, Mega berhalangan hadir karena banyak undangan dari beberapa negara.

"Saya sampaikan salam selamat ulang tahun dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan minta maaf karena berhalangan hadir," kata Hasto di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Menurut dia, Megawati tengah menyambangi dua negara, yakni Aljazair dan Prancis. Ketua Umum PDIP itu hadir sebagai putri dari Sukarno atau Bung Karno yang banyak membantu kedua negara tersebut.

"Ibu Mega harus memenuhi undangan pemerintah Aljazair karena Bung Karno berperan dalam kemerdekaan, diselundupkan dua kapal berisi senjata di sana," Hasto menjelaskan.

"Lalu, Perancis memperjuangkan Konferensi Asia Afrika agar semua hasilnya jadi memory of the world," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini