Sukses

Gedung Bank Panin Bintaro Belum Roboh hingga Pagi Ini

Belum ada keterangan dari kontraktor gedung ataupun kepolisian setempat mengenai hambatan ataupun kesulitan untuk merobohkan gedung.

Liputan6.com, Jakarta Gedung tua Bank Panin di Bintaro Sektor 7 Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang rencananya akan dirobohkan Sabtu dini hari masih berdiri tegak pagi ini.

Belum ada keterangan dari kontraktor gedung ataupun kepolisian setempat mengenai hambatan ataupun kesulitan untuk merobohkan gedung 19 lantai tersebut.

Gedung yang sudah diselimuti jaring biru tersebut, Sabtu (15/10/2016) pagi ini masih berdiri tegak. Padahal suara-suara alat berat tanda-tanda adanya pengerjaan sudah terjadi sejak malam hari.

Pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pada pagi hari ini terlihat normal. Mobil Damkar, ambulans, dan 180 personel pengamanan masih disiagakan sejak malam hingga pagi hari ini.

Hingga saat ini, belum ada keterangan yang bisa menyebutkan apa yang menjadi penghalang gedung belum dapat dirobohkan. Namun, dari informasi yang beredar, meski pun bagian atas gedung sudah diberi pembeban berupa karung pasir hingga 50 ton dan cairan berupa pelemah struktur bangunan, hingga kini gedung belum juga bisa dirobohkan.

Seharusnya berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, Gedung Bank Panin akan dirobohkan terhitung 14 hingga 15 Oktober yakni mulai dari pukul 22.00 hingga 07.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.