Sukses

Keluarga Besar Sambut Baik Arcandra Tahar Kembali ke ESDM

Pihak keluarga juga berharap agar Arcandra Tahar bisa mengabdikan diri dan dapat berbuat banyak untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Arcandra Tahar di Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyambut baik kembalinya Arcandra ke lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), meskipun sebagai wakil menteri.

"Dari awal kami percaya bahwa Arcandra Tahar akan tetap dipercaya oleh Presiden Joko Widodo, karena kemampuan yang dimilikinya," kata sepupu Arcandra Tahar, Mulyeti (43), di Pariaman, seperti dikutip dari Antara, Jumat 14 Oktober 2016.

Dia berharap Arcandra dalam menjalankan tugas tetap jujur dan tegas, jangan sampai ditumpangi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan tertentu.

"Kami keluarga besar di kampung ikut mendoakan agar Arcandra dapat menjalankan tugas negara sebaik mungkin. Kami berharap pula tidak ada lagi spekulasi di kemudian hari, seperti persoalan dwi-kewarganegaraan," kata Mulyeti.

Pihak keluarga juga berharap agar Arcandra bisa mengabdikan diri dan dapat berbuat banyak untuk Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

"Sebagai salah satu putera asli Minangkabau, kami hanya berharap beliau dapat berbuat semaksimal mungkin bagi bangsa dan negara, serta membanggakan bagi tanah kelahiran," ujar dia.

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar juga menyambut baik langkah pemerintah pusat menarik kembali Arcandra Tahar ke kabinet, meskipun sebagai Wakil Menteri ESDM.

"Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung langkah tersebut. Ini juga membuktikan bahwa Arcandra yang merupakan putera asli Sumatera Barat kembali dipercaya oleh bangsa dan negara," ujar Umar.

Ia berharap setelah dilantik sebagai Wakil Menteri ESDM, Arcandra dapat menjalankan tugas secara amanah, profesional tanpa ditumpangi kepentingan politik.

"Masyarakat kota juga harus berpikir positif dan menyambut baik serta mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat," demikian Genius Umar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini