Sukses

180 Personel Amankan Perobohan Gedung Bank Panin Bintaro

Petugas sudah bersiap pada posisinya masing-masing, hanya petugas yang ditunjuklah diperbolehkan berada di dalam komplek gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 180 personel keamanan diterjunkan dalam proses perobohan Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7 Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, sebanyak 180 personel tersebut berasal dari gabungan kepolisian/TNI, serta dari Pemda setempat.

"80 personel dari kepolisian, 30 dari Satpol PP, 10 personel TNI, 20 petugas Dishub, sisanya berasal dari Damkar dan petugas dari Pemkot Tangsel " ujar Ayi, Jumat 14 Oktober 2016.

Ayi juga memastikan, warga yang semula asik menonton dari radius 50 meter, sudah diperintahkan untuk menjauh. Kepolisian dibantu petugas Dishub menertibkan masyarakat dengan mobil patroli.

"Masyarakat yang mau menonton diperintahkan untuk mengambil jarak teraman mungkin, minimal 300 meter. Agar kita semua sama-sama aman," kata Ayi.

Hingga kini, persiapan pembongkaran masih berlangsung. Petugas sudah bersiap pada posisinya masing-masing, hanya petugas yang ditunjuklah diperbolehkan berada di dalam komplek gedung.

Sebelumnya, ratusan warga tampak antusias melihat perobohan gedung Bank Panin tersebut. Bahkan mereka berhenti dan memarkirkan motor di fly over yang berada persis di depan gedung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.