Sukses

Jakmania Bikin Rusuh di Bogor, 3 Warga Jadi Korban

Kericuhan juga terjadi di Simpang Alternatif Sentul ketika Jakmania memukul pengendara sepeda motor yang menggunakan atribut Persib.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung kesebelasan Persija Jakarta atau The Jakmania kembali membuat ulah. Jelang pertandingan antara Persija melawan PS TNI di GOR Pakansari, ratusan suporter beratribut oranye itu menganiaya tiga pengendara sepeda motor di Jalan Alternatif Sentul, Kecamatan Cibinong, Bogor, sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka dan satu unit sepeda motor dirusak. Bahkan kunci, dompet serta telepon genggam milik salah seorang korban dirampas.

"Mereka dipukuli disangka pendukung Persib karena pakai jaket warna biru," ujar warga bernama Ridwan di lokasi kejadian, Jumat (14/10/2016).

Tak sampai di situ, rombongan Jakmania yang melintas hendak menuju GOR Pakansari juga melempari minimarket tak jauh dari lokasi penganiayaan. Akibatnya, pintu kaca minimarket dan kaca belakang mobil yang tengah parkir juga pecah terkena lemparan batu.

Kericuhan juga terjadi di Simpang Alternatif Sentul ketika para Jakmania memukuli setiap pengendara sepeda motor yang menggunakan atribut Persib.

Beruntung, aksi itu berhasil diadang puluhan petugas kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan sepakbola.

Sementara di Jalan Tegar Beriman, seorang petugas keamanan dan ibu pemilik rumah makan Joglo dipukul. Mereka juga merusak rumah makan tersebut.

Pantauan di lokasi, terlihat serpihan kaca kendaraan dan batu berserakan di ruas Jalan Tegar Beriman, Jalan Alternatif Sentul dan Jalan Jakarta-Bogor.

Arus lalu lintas di sekitar Jalan Alternatif Sentul, Jalan Jakarta-Bogor dan Jalan Tegar Beriman atau sebaliknya macet total karena aksi para perusuh itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini