Sukses

Demonstrasi FPI Bubar, Cek Titik Macetnya

Pakaian putih-putih khas ormas Islam memenuhi jalan dari perempatan lampu merah Senen sampai Perempatan Coca-Cola, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan demonstran yang sempat memenuhi jalan di depan Balai Kota, Jakarta berangsur meninggalkan lokasi. Para pendemo yang merupakan gabungan ormas Islam meninggalkan lokasi dengan berkelompok. Jalan di depan Balai Kota yang sebelumnya sempat ditutup kini sudah dibuka oleh polisi.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (14/10/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB, arus lalu lintas di depan Balai Kota menuju Gambir lancar. Begitu juga arus lalu lintas yang menuju Harmoni dari Gambir terpantau lancar.

Tapi kepadatan arus lalu lintas terjadi di perempatan Senen. Pakaian putih-putih khas ormas Islam memenuhi jalan dari perempatan lampu merah Senen sampai Perempatan Coca-Cola, Jakarta Pusat.

Tidak ada pengawalan khusus dari kepolisian untuk mengawal pulang demonstran. Kepolisian lalu lintas hanya terlihat berjaga di sejumlah titik yang dijadikan arah pulang demonstran. Seperti di perempatan Senen dan Tugu Tani. Polisi lalu lintas juga terlihat berjaga di jalan menuju Salemba.

Pada pagi hingga siang tadi, gabungan ormas Islam memadati depan Balai Kota dan lapangan IRTI, Monas. Mereka mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait penistaan agama. Mereka meminta Ahok untuk turun dan meminta maaf. Selain itu ribuan pendemo juga meminta kepolisian mengusut kasus dugaan penistaan agama sampai tuntas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini