Sukses

Ratusan Peziarah Padati Makam Gus Dur

Pengurus Ponpes Tebuireng, Jombang, Jatim mendirikan tenda dan menyediakan ribuan kotak makanan dan minuman untuk peringatan 40 hari wafatnya Gus Dur. Sejak pagi peziarah memadati makam Gus Dur.

Liputan6.com, Jombang: Ratusan peziarah sejak Ahad (7/2) pagi memadati makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di kompleks Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka datang untuk memperingati 40 hari meninggalnya Gus Dur. Sementara sekitar 400 santri melakukan khotmil Quran di masjid setempat.

Terkait dengan peringatan 40 hari wafatnya Gus Dur, pengurus Ponpes Tebuireng sudah melakukan persiapan dengan mendirikan tenda dan menyediakan sekitar 35 ribu kotak makanan dan minuman. Menurut Gus Lukman, salah seorang pengurus, selain persiapan di dalam lingkungan ponpes, panitia juga sudah menyiapan lahan parkir di empat titik, di antaranya di halaman masjid belakang pondok, di Jalan Pabrik Gula, dan di lapangan Ceweng.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.