Sukses

Puji Jokowi, Ketua DPR Anggap Jonan-Arcandra Pasangan Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar jadi Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB, Kamis (14/10/2016).

Ketua DPR ade Komaruddin memuji apa yang diambil oleh Presiden. Menurut dia, keduanya adalah sosok ideal mengisi kursi di ESDM.

"Pasangan yang cukup ideal. Menurut saya, dua-duanya punya reputasi yang mumpuni," ucap Ade di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Menurut dia, sosok Jonan sangat dikenang saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan. Di mana, Jonan dinilai dia cukup berhasil dan punya integritas.

Sedangkan untuk sosok Arcandra, dia menilai, memiliki kemampuan di bidang ESDM dan intelektualitas yang diakui.

"Sebagai Menteri Perhubungan juga cukup berhasil. Karena punya integritas dan dikenal punya prinsip. Sedangkan Arcandra, dikenal secara intelektual dan pengalaman juga di bidang ini, sangat mumpuni," jelas Ade.

Selain itu, soal hadirnya jabatan Wakil Menteri di ESDM, dia menuturkan, hal itu tidak masalah. Sebab, kerja di Kementerian ESDM cukup banyak dan berat.

"ESDM itu yang saya tahu, cukup berat lho (pekerjaannya)," tutup Ade.