Sukses

Cerita Ketua DPR Bergegas ke Pelantikan Jonan dan Arcandra

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Ade Komarudin baru saja tiba di Gedung DPR usai salat Jumat. Dia lalu santap siang dan berbincang-bincang terkait laporannya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Namun, sekitar pukul 13.15 WIB, Ade langsung beranjak dan bergegas meninggalkan Gedung DPR. Saat dikonfirmasi, politikus Golkar itu mengatakan akan berangkat ke Istana Negara.

"Ini mau ke Istana," ucap Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Mendengar jawaban pria yang disapa Akom itu, awak media pun mencecar terkait isu pelantikan Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM. Akom pun membenarkan.

Dengan jelas Akom menyebut dua nama yang akan dilantik Presiden Jokowi siang ini di Istana, yakni Ignasius Djonan dan Arcandra Tahar. Keduanya masing-masing dilantik menjadi Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM.

"Nanti yang dilantik Jonan Jadi Menteri, Wakil Menterinya Arcandra," ujar Akom bergegas.

Presiden Jokowi kemudian memang melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM dan Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta.

Kabar pelantikan tersebut baru beredar sebelum salat Jumat. Sementara di jadwal resmi kepresidenan tidak tercantum mengenai pelantikan.