Sukses

Jokowi: Pelantikan Jonan-Arcandra Jangan Ditarik ke Isu Politik

Jokowi meminta pelantikan Jonan dan Arcandra Tahar tidak ditarik ke isu politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar jadi Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jumat (14/10/2016). Dia menegaskan, pelantikan keduanya tidak terkait isu politik.

"Ini isu manajemen, jangan ditarik ke isu personal atau politik," ujar Jokowi usai melantik keduanya, di Istana Negara, Jakarta.

Menurut dia, baik Jonan maupun Arcandra merupakan sosok yang memiliki kompetensi dan tepat untuk mengisi kursi di Kementerian ESDM.

"Saya yakin keduanya figur yang punya kompetensi, meski saya tahu dua-duanya keras kepala," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM dan Arcandra Tahar jadi Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB, Kamis (14/10/2016).

"Pengangkatan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM selama sisa periode 2014 hingga 2019. Mengangkat Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini