Sukses

Persiapan Demo Ahok, Ribuan Massa FPI Padati Masjid Istiqlal

Mereka melaksanakan salat Jumat terlebih dahulu sebelum mendatangi kantor Ahok di Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan demonstran dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi massa lainnya mulai memadati Masjid Istiqlal. Mereka bersiap berunjuk rasa di kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Massa menjadikan Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul. Mereka juga melaksanakan salat Jumat terlebih dahulu sebelum mendatangi Balai Kota Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (14/10/2016), ribuan massa berseragam putih bertuliskan FPI sudah memenuhi hampir seluruh penjuru masjid. Berbagai atribut unjuk rasa seperti bendera dan spanduk juga sudah disiapkan.

Sebuah mobil komando juga sudah disiagakan di depan pintu masuk Istiqlal. Sebagian massa sudah masuk ke masjid untuk melaksanakan rangkaian salat Jumat. Lainnya masih berkoordinasi dengan anggotanya menggunakan HT.

Petugas kepolisian juga telah bersedia di sejumlah titik, termasuk Masjid Istiqlal dan Tugu Tani. Tenda dari Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya pun sudah siaga.

Kemudian, kendaraan taktis seperti water canon dan barracuda diparkir di sepanjang Jalan Ridwan Rais dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selain itu, petugas keamanan dari TNI sudah bersiaga. Seperti satuan Brigif 1/Pam Ibu Kota yang telah berada di sekitar Masjid Istiqlal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.