Sukses

Polisi Kerahkan Ribuan Personel untuk Amankan Demo Ahok Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang yang tergabung dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas), akan berunjuk rasa untuk memprotes ucapan dan menolak pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka akan berjalan kaki menuju Balai Kota DKI dan sejumlah tempat.

Selain memetakan pengamanan, Polda Metro Jaya
telah membuat skenario pengalihan arus lalu lintas. Namun, pengalihan lalu lintas ini bersifat situasional.

"Ini kan mereka akan long march dari Istiqlal, jadi kita sudah siapkan rutenya mereka menuju ke lokasi unjuk rasa. Bila ada pengalihan arus, akan terjadi di sekitar Medan Merdeka. Tapi untuk sekarang belum ada, situasional," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2016).

Menurut dia, sebelum ke depan Balai Kota DKI, mereka berencana berorasi di Kantor Bareskrim Mabes Polri yang kini berada satu gedung dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut, akan digelar setelah Salat Jumat.

Dia mengungkapkan ada ribuan petugas gabungan yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut. Mereka akan bersiaga di Monas, Patung Kuda depan Gedung Indosat, di Masjid Istiqlal, juga tentunya di depan Kantor Kementerian KKP, dan Kantor Balai Kota DKI Jakarta.

"Seluruh kuatnya 8380 personel disiagakan," ujar Suyatno.

Artikel Selanjutnya
3.000 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
10 Ribu Polisi Kawal Aksi 28 Juli