Sukses

Kawal Demo Ahok, Polda Metro Kerahkan Barracuda dan Polisi Satwa

Polisi juga menyiapkan gas air mata yang akan digunakan ketika massa mulai anarkistis.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang bakal mengepung kantor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta. Polda Metro Jaya akan mengerahkan lebih dari 2.000 personel untuk mengamankan demonstrasi untuk memprotes ucapan dan menolak Ahok sebagai calon petahana dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan ribuan petugas ini berasal dari sejumlah satuan.

"Kami akan kerahkan 28 SSK (2.800 orang)," ujar Awi ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Tak hanya itu, Polda Metro Jaya juga mengerahkan sejumlah kendaraan taktis. Salah satunya barracuda, serta mobil pemadam api.

"Sudah protap melekat ya. PPH, Dalmas, sudah menyiapkan semua prasarana yang ada. Mulai dari tameng, gas air mata, pemadam api, satwa, barracuda," Awi menjelaskan.

Sebelumnya, ribuan orang bakal mengepung kantor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta usai salat Jumat. Polisi sudah memetakan pengamanan demonstrasi yang diklaim akan menghadirkan 5.000 orang itu.

Selain Balai Kota DKI Jakarta, polisi akan menjaga ketat dua gereja, kantor Kedutaan Besar Amerika, dan kantor Wakil Presiden RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini