Sukses

Anggota DPRD Padang Pariaman Ini Akui Ada di Video Pesta Sabu

Satu Lagi Pejabat DPRD Padang Pariaman Nyabu Diperiksa di BNN Cawang

Liputan6.com, Jakarta - Video dua anggota DPRD Padang Pariaman yang sedang mengonsumsi sabu beredar dan menjadi viral di sosial media. Hari ini, salah satunya diperiksa oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Dia adalah politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pantauan Liputan6.com, pria dengan nama lengkap Salman Hardani itu tiba di BNN pukul 14.40 WIB. Dia didampingi oleh Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi dan Kepala BNNP Sumatera Barat Ali Azhar.

"Hari ini Pak Salman datang ke BNN untuk dilakukan assesment, tes urine, dan tes rambut," kata Ali Azhar di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2016).

Dia menyebut kader PDIP itu baru memeriksakan diri ke BNN terkait video tersebut karena kesibukannya. "Beliau siapnya baru hari ini," Ali menjelaskan.

Sementara, Salman enggan berkomentar banyak. Hanya saja, dia sempat membenarkan pria yang ada di rekaman itu adalah dirinya.

"Ya," ujar Salman singkat.

Dia mengaku tidak mengetahui jenis narkotika yang dikonsumsinya menggunakan bong rakitan seperti dalam rekaman video.

"Saya belum tahu (jenis barangnya). Sudah ada di kamar," tutup Salman.

Sebelumnya, anggota DPRD lainnya yang terekam dalam video itu telah menjalani uji laboratorium pada Senin 10 Oktober 2016. Dia adalah Yanuar Bakri, legislator dari Fraksi Partai Demokrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini