Sukses

Sungai Ciasem Meluap Rendam Ratusan Rumah

Tingginya curah hujan disertai banjir air laut pasang, mengakibatkan Sungai Ciasem di Subang meluap. Luapan air sungai merendam ratusan rumah warga dan ratusan hektar tambak ikan.

Liputan6.com, Subang: Tingginya curah hujan yang terjadi tiga hari berturut-turut, disertai banjir air laut pasang di daerah muara mengakibatkan sungai Ciasem di Subang, Jawa Barat, Sabtu (6/2) meluap. Luapan air sungai merendam ratusan rumah warga dan ratusan hektar tambak ikan.

Selain merendan rumah dan tambak, banjir juga merusak tempat pengeringan ikan milik warga. Namun walaupun dilanda banjir, para warga masih bertahan dikediamannya, karena tidak ada tempat pengungsian yang baik. Beni, salah satu warga mengatakan, akibat banjir ini tambak ikan miliknya dan milik para warga lainnya rusak.

Diperkirakan ratusan hektar tambak ikan milik warga rusak, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Para warga korban banjir berharap pemerintah daerah setempat segera memberikan bantuan, serta merelokasi mereka untuk sementara ke tempat yang lebih aman.(ARL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.