Sukses

Top 3: Hancurnya Hati Jessica Wongso Dituduh Bunuh Mirna

Kabar kesedihan hati Jessica di pembacaan pleidoi menjadi berita terpopuler sepanjang Rabu 12 Oktober kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Kumala Wongso mengungkapkan betapa hancur hatinya dengan kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Hal ini disampaikan Jessica saat menyampaikan pleidoi atau nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 12 Oktober kemarin.

Kabar itu menjadi berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu kemarin. Selain itu kabar tentang Ani Yudhoyono mirip Nike Ardilla yang viral di media sosial juga turut jadi sorotan.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top News:

1. Jessica: Hati Saya Hancur, Mau Teriak Saya Tidak Bunuh Mirna

Kuasa hukum juga mempersalahkan barang bukti pengambilan flash disk yang tidak disertai surat keterangan pengambilan resmi.

Di balik penampilan dan ekspresinya yang selalu tenang, Jessica Kumala Wongso mengungkapkan betapa hancur hatinya dengan kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

"Di balik ekspresi saya yang tenang, saya mau teriak saya tidak bunuh Mirna," ucap Jessica sambil menangis terisak.

Hal ini disampaikan Jessica saat menyampaikan pleidoi atau nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

"Saya mendapatkan tatapan sinis dari semua orang. Yang paling membuat saya hancur saat bertemu Arif dan Sandy," kata Jessica merujuk pada suami dan saudara kembar Mirna.

Jessica yang baru saja berulang tahun ke-28 pada Minggu, 9 Oktober lalu ini terus-menerus menangis selama membacakan pembelaannya. Jessica bercerita dirinya selalu berdoa agar Tuhan memberikan jalan keluar.

Selengkapnya...

2. Viral di Media Sosial, Ani Yudhoyono Mirip Nike Ardilla?

Ani Yudhoyono turut rayakan hari Batik Nasional, Kamis (2/10/2014).

Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dikenal sangat aktif di media sosial. Dia kerap memposting kegiatan sehari-harinya di akun Instagramnya @aniyudhoyono. Dia bahkan memiliki pengikut sebanyak 5 juta netizen.

Kemarin, dia mengunggah foto dirinya disandingkan dengan penyanyi legendaris, almarhum Nike Ardilla. Ani penasaran apakah dirinya mirip dengan mendiang Nike Ardilla, sebab banyak yang mengatakan bahwa dia sangat mirip dengan penyanyi bersuara emas itu. Kemudian Ani menuliskan dalam akun instagramnya "Banyak yang bilang mirip. Apanya sih yang mirip ....?". Kalimat tersebut kemudian ia terjemahkan dalam bahasa Inggris.

Foto itupun kemudian viral di media sosial. Sebanyak 57,4 ribu pengikutnya menyukai foto ini. Bahkan menuai komentar sebanyak 2.267.

Selengkapnya...

3. Banjir Ucapan Ultah Jelang Pleidoi Jessica

Jessica Wongso (kanan duduk) merayakan ultah bersama keluarga di Rutan Pondok Bambu (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Terdakwa kasus pembunuhan berencana 'kopi sianida' Jessica Kumala Wongso merayakan ulang tahun ke-28 pada Minggu 9 Oktober 2016 kemarin. Ulang tahun Jessica terjadi tiga hari jelang sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan, Rabu 12 Oktober 2016.

Penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan mengatakan, kliennya siap mengikuti sidang pledoi. Kondisi Jessica juga cukup baik, apalagi setelah mendapatkan banyak support di hari istimewanya.

"(Kondisi Jessica) sehat-sehat aja, bagus," ujar Otto kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (11/10/2016) malam.
Otto menuturkan, banyak simpatisan yang hadir ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur untuk merayakan ulang tahun Jessica. Bahkan pihaknya juga terus kebanjiran ucapan selamat ulang tahun untuk Jessica yang dikirim melalui surat elektronik atau email hingga saat ini.

"Memang banyak sekali yang simpati pada Jessica, ada ratusan yang datang tapi yang masuk kan enggak bisa semua," tutur dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.