Sukses

Cak Imin: Langkah Presiden Jokowi Berantas Pungli Harus Didukung

Cak Imin ini juga berharap pihak kepolisian tidak segan bertindak secara cepat menangkap pelaku pungli di lingkungan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang ingin memberantas pungutan liar atau pungli pada pelayanan masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan, dengan Jokowi  turun langsung saat terjadi operasi tangkap tangan (OTT) pelaku pungli di Kementerian Perhubungan.

"Saya kira langkah ini harus kita dukung supaya pelayanan publik semakin baik," kata Muhaimin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga berharap pihak kepolisian tidak segan bertindak secara cepat menangkap pelaku pungli di lingkungan pemerintah.

"Pastinya pihak kepolisian menjadi motor untuk pelayanan publik dengan sebaik-baiknya," kata Cak Imin.

Satgas gabungan dari jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menangkap enam orang yang diduga pelaku pungutan liar atau pungli di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Satgas itu dibentuk atas perintah Jokowi. Ahok menyebut, Jokowi sudah memberantas pungli sejak dia menjabat sebagai Gubernur DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini