Sukses

Kilas Indonesia: Pemulung Garut Raup Rezeki dari Banjir Bandang

Mereka berburu berbagai barang bekas dan besi tua dari puing-puing rumah warga untuk dijual ke pengepul barang bekas.

Liputan6.com, Garut - Pascabanjir bandang di Garut, Jawa Barat, para pemulung ketiban rezeki. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/10/2016).

Ratuan rumah dan sejumlah gedung perkantoran yang luluh lantak akibat bencana banjir bandang di Garut membawa berkah bagi pemulung. Mereka berburu berbagai barang bekas dan besi tua dari puing-puing rumah warga untuk dijual ke para pengepul.

Di Tangerang, dua pemuda warga Benda yang berniat memberikan kejutan di hari ulang tahun sahabat mereka tewas tenggelam di Danau Alam Raya, Kota Tangerang, Banten.

Keluarga korban yang menyaksikan proses pencarian histeris dan jatuh pingsan saat jenazah korban ditemukan.

Sementara itu di Pangandaran, Jawa Barat, pemerintah akan segera membangun Jembatan Bealey sebagai jembatan darurat pascaamblesnya Jembatan Ciputrapinggan.

Pengerjaan jembatan ini akan segera dilakukan untuk membantu aktivitas warga.

Di Tuban, Jawa Timur, petugas kepolisian dari Polsek Rengel memantau aktivitas para penyeberangan perahu pascatewasnya tujuh santri yang tenggelam saat menyeberang menggunakan jasa perahu di Bengawan Solo.

Ini dilakukan untuk memastikan kapasitas angkut perahu agar tidak melebihi bobot standar. Selain itu disiapkan pula pelampung gratis yang dapat digunakan saat keadaan darurat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.