Sukses

2 Pesawat Sriwijaya Air Bersenggolan di Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat PK-CLF persiapan akan terbang ke Silangit, sedangkan PK-CMF baru saja tiba dari Malang.

Liputan6.com, Jakarta Insiden terkait pesawat kembali terjadi. Kali ini dua pesawat Sriwijaya Air saling bersenggolan pada bagian ujung sayap (wingtip). Peristiwa ini terjadi di Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Sriwijaya Air senggolan wingtip di Terminal 2F Cengkareng, Rabu 12 Oktober jam 10.45 tadi," demikian informasi tertulis yang diterima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (12/10/2016).

Kedua pesawat Sriwijaya bernomor penerbangan PK-CMF (B738) dan PK-CLF (B735) tersebut bersenggolan saat parkir di Terminal 2F. Pesawat PK-CLF tengah bersiap untuk terbang ke Silangit, sementara PK-CMF baru saja tiba dari Malang.

"On bay F72 & F71. PK-CLF preflight akan flight to Silangit, sedangkan PK-CMF just landed dari Malang," demikian isi keterangan tertulis tersebut.

Terkait kerusakan akibat senggolan tersebut, Kemenhub menyebutkan, pesawat PK-CMF mengalami penyok di sayap. Sedangkan PK-CLF hanya mengalami kerusakan kecil.

"Damage pada PK-CMF adalah winglet leading edge dent,
sedangkan PK-CLF minor damage pada winglet tip. Kedua pesawat AOG sedang diinspeksi oleh teknik," demikian informasi Kemenhub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini