Sukses


Ketua MPR Ajak Semua Pihak Rawat Kebhinnekaan

Zulkifli mengingatkan bahwa sejak 71 Tahun lalu, pendiri bangsa sudah sepakat untuk bersatu dalam keberagaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk bersama merawat kebhinnekaan dalam kehidupan berbangsa.

"Tak bosan bosannya saya mengingatkan, ayo sama-sama rawat kebhinnekaan dan keberagaman ini. Pemimpin harus menjaga perilaku, tindakan dan ucapannya jangan melampaui batas," kata Zulkfli Hasan di acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Selasa 11 Oktober 2016.

Zulkifli mengingatkan, sejak 71 Tahun lalu pendiri bangsa sudah sepakat untuk bersatu dalam keberagaman. Bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air.

"Kesepakatan untuk bersatu dalam keberagaman ini sudah final. Bangsa yang besar adalah yang saling menghargai perbedaan. Respek satu dengan yang lain," tegas dia.

Ketua MPR juga menyampaikan pentingnya untuk menguatkan kembali 4 Konsensus berbangsa dan bernegara yang terus memudar.

"Nilai-nilai luhur kita mulai memudar. Musyawarah mufakat semakin hilang. Pancasila tidak lagi dijiwai sekarang. Semua mau cepat dan instan tanpa peduli saudara sebangsanya," ujar Zulkifli.

Dia mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung penguatan wawasan kebangsaan. Salah satunya melalui Haluan Negara yang saat ini sedang dibahas MPR.

"Dengan haluan negara, tujuan kesejahteraan bersama bisa lebih terarah. Inilah saatnya kita bersatu dalam keberagaman, berdaulat secara ekonomi, serta tercapai cita cita adil dan makmur untuk semua," ucap Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.