Sukses

Empat Partai Non-Parlemen Dukung Ayu Azhari

Saat Ayu Azhari menjalani uji kelayakan di kantor DPP PDIP, empat pasang calon perseorangan dalam Pilkada Sukabumi sudah menyerahkan berkas dukungan mereka ke KPU setempat. Sementara empat partai non-parlemen menyatakan mendukung Ayu sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi asalkan bisa berkoalisi dengan PDIP.

Liputan6.com, Sukabumi: Pencalonan artis Ayu Azhari menjadi Wakil Bupati Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/2), didukung oleh empat partai non parlemen. Keempat partai tersebut adalah Partai Pemuda Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Peduli Rakyat Nasional, dan Partai Demokrasi Pembaruan. Namun syaratnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mau berkoalisi dengan keempat partai tadi.

Maklum, rencana pencalonan Ayu sebagai Wagub Sukabumi menuai kontroversi menyusul beredarnya gambar sensual istri penyanyi Mike Tramp itu yang kini merebak. Kendati demikian, tidak menyurutkan semangat Ayu untuk melenggang dalam pemilihan Wakil Bupati Sukabumi. Terbukti, Kamis (4/2) Kemarin, Ayu tetap menjalani uji kelayakan menjadi calon wakil bupati Sukabumi di kantor Dewan Pengurus Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan [baca: Ayu Azhari Diverifikasi Secara Tertutup].

Tidak tanggung-tanggung, empat pasang calon independen sudah menyerahkan berkas dukungan mereka ke Kantor Pemilihan Umum Sukabumi, Jabar. Diperkirakan pemilihan kepala daerah Sukabumi akan diikuti empat pasang calon dari jalur perseorangan, dan enam lainnya dari partai.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini