Sukses

Polisi Selidiki Tabung Gas Isi Air di Depok

Dia mengimbau konsumen agar lebih hati-hati dalam membeli gas 3 kg.

Liputan6.com, Depok - Warga Depok digemparkan penemuan gas 3 kilogram yang diduga berisi air. Gas tersebut ditemukan beredar di Kampung Areman, RT 1 RW 6 Kelurahan Tugu Depok.

Kepala Sub Bagian Huma Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus mengatakan polisi masih menyelidiki dalang pembuat gas berisi air tersebut.

Firdaus menjelaskan, pihaknya telah menyita 10 tabung gas berukuran 3 kg yang diduga berisi air. Gas tersebut disita dari beberapa warung di Kelurahan Tugu.

“Kami sita enam tabung gas dari warung berinisial J, kemudian dua tabung berinisial D, dan dua tabung berinisial A,” jelas Firdaus, Selasa 11 Oktober 2016.

Saat dicek manual, didapati bahwa tabung gas berukuran 3 kg berisikan air.

“Mereka bilang katanya dapat gas itu dari salah satu pengecer. Gas 3 kg itu dibeli dengan harga Rp 17 ribu. Kami dalami keterangan saksi tersebut,” ujar Firdaus.

Dia mengimbau konsumen agar lebih hati-hati dalam membeli gas 3 kg. Adapun ciri-ciri gas berukuran 3 Kg, ungkap dia memiliki berat di atas normal yakni sekira 11 kg sampai 12 kg.

“Kami ingatkan agar masyarakat jangan tercekoh dengan pedagang yang menjual gas dengan murah,” pungkas Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.