Sukses

Kilas Indonesia: Kebakaran Hutan di Aceh Besar Terus Meluas

Api yang membakar pohon tidak mungkin dipadamkan karena tak ada armada pemadam hutan.

Liputan6.com, Aceh Besar - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil presiden Mufidah Jusuf Kalla kompak mengecek layanan kesehatan bagi para ibu di Puskesmas Senen. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/10/2016). 

Hal ini dilakukannya untuk memastikan pelayanan deteksi dini pencegahan kanker serviks berjalan lancar. Keduanya berdialog dengan warga yang berobat dan mengecek ke beberapa ruangan pelayanan kesehatan. 

Sementara itu, di Aceh Besar, usaha sekuat tenaga polisi kehutanan Taman Hutan Raya (Tahura) Pocut Merah Intan, Seulawah, tak mampu mencegah kebakaran semak dan ilalang yang terus meluas. Dari 6.300 hektare sekitar sepertiganya dalam kondisi terancam terbakar. Api yang membakar pohon tidak mungkin dipadamkan karena tak ada armada pemadam hutan.

Di Subang, Jawa Barat, 11 dari 12 pelaku perampokan mobil pembawa uang pengisi ATM berhasil dibekuk polisi. Empat pelaku adalah anggota aktif TNI dengan total uang yang sempat dibawa kabur senilai Rp 10,9 miliar dan yang tersisa hanya Rp 1,5 miliar.

Di Solo, Jawa Tengah, unjuk rasa kembali digelar para lansia, pensiunan, dosen, guru, purnawirawan TNI dan polisi di bundaran Gladag. Dengan membentangkan spanduk dan poster mereka menuntut gaji ke 14 dicairkan. Tepat 20 Juli 2016 lalu, gaji ke-14 pensiunan dicairkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.