Sukses

Ketika Iriana Jokowi Mengelus Perut Ibu Hamil di Puskesmas Senen

Di Puskesmas Senen, Iriana sempat mendengar penjelasan dari petugas Puskesmas tentang inovasi yang dilakukan Puskesmas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pelaksanaan pekan deteksi dini kanker serviks di berbagai puskesmas di Jakarta. Di antaranya Puskesmas Senen, Jakarta Pusat.

Di puskesmas tersebut, Iriana sempat mendengar penjelasan dari petugas puskesmas tentang inovasi yang dilakukan. Selanjutnya, Iriana memberi masukan agar inovasi tersebut ditularkan ke puskesmas lainnya.

Pada kunjungan ini, Iriana juga meninjau ruang pemeriksaan. Dia melihat langsung petugas kesehatan sedang memeriksa para pasiennya, apakah ada gejala serviks atau tidak.

Iriana kemudian beranjak keluar puskesmas. Sebelum meninggalkan Puskesmas Senen, dia sempat menyalami beberapa ibu yang sedang mengantre untuk berobat.

Iriana kemudian menghampiri seorang ibu hamil yang tengah duduk bersama anaknya. Dia mengelus perut perempuan yang tengah hamil itu.

"Sudah berapa bulan, Bu?" tanya Iriana.

"Lima bulan, Bu," jawab ibu yang mengenakan daster hijau cokelat itu.

"Semoga sehat, lahirnya nanti lancar," ucap Iriana sambil mengelus perut perempuan itu.

Iriana bersama rombongan kemudian beranjak ke kendaraan, melanjutkan peninjauan ke Puskesmas Tambora Jakarta Barat dan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.