Sukses

Seorang Nenek Kaget Dihampiri Iriana Jokowi di Puskesmas Tambora

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkeliling puskesmas di lima wilayah di Jakarta untuk meninjau langsung pemeriksaan penderita sanker serviks.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkeliling puskesmas di lima wilayah di Jakarta. Setelah dari Puskesmas Pasar Rebo dan Senen, Iriana melanjutkan peninjauan ke Puskesmas Tambora, Jakarta Barat. Peninjauan ini merupakan rangkaian pekan deteksi dini kanker serviks pada perempuan.

Rombongan tiba di Puskesmas Tambora sekira pukul 12.00 WIB. Iriana bersama rombongan sempat singgah di ruang tunggu lantai dasar untuk menyapa warga.

Iriana langsung mendatangi nenek yang duduk di kursi tepi tangga. Iriana yang mengenakan baju putih itu sempat membagikan buku dan kain batik kepada anak-anak di sekitar sang nenek.

Awalnya nenek itu hanya melihat dan memerhatikan Iriana yang coba berbincang dengan dia. Saat diberi tahu wanita yang ada di hadapannya adalah istri Presiden Jokowi, sang nenek langsung berdiri dari duduknya.

"Ini istrinya Pak Jokowi, ibu. Ibu Presiden," kata seorang petugas puskesmas, Selasa (11/10/2016).

Nenek yang mengenakan daster coklat dengan kerudung putih panjang itu bersalaman lalu mencium pipi kanan dan kiri Iriana. Istri Wakil Presiden Mufida yang berada di sebelah Iriana pun ikut disalami.

Iriana bersama rombongan kemudian naik ke aula lantai 5 Puskesmas Tambora. Di sana, Iriana mendengar petugas puskesmas yang tengah memberikan pengarahan kepada warga yang tengah mendaftar untuk diperiksa.

Setelah itu, Iriana yang tampak mengenakan syal biru ungu itu melangkah ke lantai 4. Di sana ibu 3 anak itu melihat proses pemeriksaan yang dilakukan di Puskesmas Tambora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Kanker serviks adalah pertumbuhan sel tak terkendali (kanker) yang terjadi pada leher rahim.

    Kanker Serviks

Video Terkini