Sukses

Jendela Dunia: 8 Warga China Tewas Tertimpa Apartemen Ambruk

Sebanyak 700 anggota tim SAR dilengkapi alat berat masih mencari sekitar 20 orang yang diperkirakan tertimbun.

Liputan6.com, Wenzhou - Delapan orang tewas tertimpa puing apartemen yang ambruk di Kota Wenzhou, China. Sebanyak 700 anggota tim SAR dilengkapi alat berat masih mencari sekitar 20 orang yang diperkirakan masih tertimbun.

Empat apartemen di Distrik Lucheng, Wenzhou, ambruk dan menimpa warga yang tinggal di dalamnya pada Senin pagi waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/10/2016).

Sementara itu, Samsung Electronic memutuskan menghentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Hal ini menyusul krisis yang terjadi akibat kerusakan baterai yang menyebabkan Galaxy Note 7 meledak saat pengisian baterai.

Penghentian sementara produksi ini dilakukan demi keamanan. Menyusul pengumuman ini, saham Samsung di Bursa Saham Korea (Kospi) sempat turun lebih dari tiga persen. Namun kembali naik menjelang penutupan bursa saham.

Sedangkan di Leipzig, negara bagian Saxony, Jerman bagian timur, polisi setempat berhasil menangkap Jaber Al Bakr (22).

Al Bakr yang berasal dari Damaskus, Suriah, kabur saat apartemennya di Chemnitz digerebek pada Sabtu lalu. Polisi menemukan beberapa gram bahan peledak di dalam apartemennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.