Sukses

Risma Sambut Kedatangan Megawati dan Ahok di Blitar

Kedatangan Megawati dan Ahok untuk berziarah ke makam Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berkunjung ke Blitar, Jawa Timur.

Kedatangan Megawati dan Ahok, untuk berziarah ke makam Bung Karno pada Senin (10/10/2016). Sebelum ke Blitar, rombongan Megawati transit di Malang.

Risma langsung menyalami Megawati dan rombongan. Selain Ahok, Megawati juga mengajak Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat serta beberapa calon kepala daerah lainnya.

Mereka adalah pasangan cagub-cawagub Banten Rano-Embay, pasangan Hana Hasanah-Tony Yunus dari Gorontalo, Rustam-Irwansyah dari Bangka Belitung, Ali Baal Masdar dari Sulawesi Barat, dan Dominggus Mandacan dari Papua Barat.

Sebelum bertolak ke Blitar, Megawati sempat menggoda Ahok tentang Risma. Sebab sebelum PDIP memutuskan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung, publik sempat menghadapkan Ahok dan Risma.

"Kalau seperti Pak Ahok, selalu dihadapkan Bu Risma. Justru nanti yang jemput Ibu Risma," canda Megawati di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Risma