Sukses

Top 3: Kado Khusus Sang Ibu di Ulang Tahun Jessica

Jessica Kumala Wongso mendapat kado khusus dari ibunya di ulang tahunnya yang ke-28.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso mendapat kado khusus dari ibunya di ulang tahun yang ke-28. Sang ibu, Imelda Wongso membawa ayam bakar khas dari rumah makan Padang sebagai hadiah. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Minggu kemarin hingga Senin pagi ini.

Disusul oleh berita Sandiaga Uno yang menilai tidak tepat jika persoalan terkait kenaikan harga sembako hanya dibebankan kepada Presiden Jokowi. Demikian pula dengan laporan Liputan6.com tentang jejak Kaum Tsamud, umat Nabi Saleh di Madain Saleh, Arab Saudi.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Ayam Bakar Jadi Kado Khusus Ultah Jessica ke-28

Jessica Kumala Wongso merayakan ulang tahun di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Jessica Kumala Wongso mendapat kado khusus dari ibunya di ulang tahunnya yang ke-28. Sang ibu, Imelda Wongso membawa ayam bakar khas dari rumah makan Padang sebagai hadiah hari kelahiran anak bungsunya itu.

"Tadi bawa ayam bakar kesukaannya," tutur Imelda di depan Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (9/10/2016).

Imelda mengaku tidak sempat memasak makanan kesukaan anaknya. Sebab itu, dia memilih untuk membeli ayam bakar di rumah makan Padang. "Tadi enggak sempat. Jadi saya beli," jelas dia.

Selengkapnya...

2. Sandiaga: Sembako Mahal Jangan Hanya Salahkan Presiden Jokowi

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tiba di rumah kediaman ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pengusaha yang juga bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai tidak tepat jika persoalan terkait kenaikan harga sembako hanya dibebankan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sebenarnya ada kesempatan bagi pemerintah provinsi untuk menghadirkan solusi harga sembako. Jadi setiap kali kenaikan bahan pokok, jangan hanya salahkan Pak Jokowi," ujar Sandiaga dalam diskusi politik yang diselenggarakan di Menteng, Jakarta Pusat seperti dikutip Antara, Sabtu (8/10/2016).

Pendiri Grup Saratoga ini mengatakan sudah saatnya para kepala daerah menyiapkan pendekatan yang inovatif untuk menanggulangi kenaikan harga sembako yang kerap terjadi setiap tahun di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta.

Selengkapnya...

3. Melongok Jejak Kaum Tsamud, Umat Nabi Saleh di Madain Saleh

Kota peninggalan kaum Tsamud di Madain Saleh kini jadi kota warisan dunia. (Muhammad Ali/Liputan6.com)

Batu-batu besar dengan ragam bentuk estetis berdiri kokoh di sepanjang jalan di Madain Saleh, sekitar 470 kilometer dari Madinah, Arab Saudi. Lokasi ini disebut-sebut sebagai tempat tinggal kaum Tsamud, umatnya Nabi Saleh yang Allah SWT musnahkan akibat keingkarannya.

Bersama tim Media Center Haji (MCH), Liputan6.com mengunjungi situs tersebut. Butuh waktu sekitar enam jam dari Madinah untuk menuju lokasi. Sepanjang perjalanan, mata 'dimanjakan' dengan pemandangan khas Arab Saudi, yaitu padang pasir tandus yang dihiasi aktivitas sekelompok unta tengah berjalan mencari makan.

Saat akan memasuki daerah Madain Saleh, pengunjung harus melewati pintu masuk yang dijaga petugas kepolisian setempat. Setelah melapor kepada petugas jaga, rombongan MCH pun diperkenankan untuk menjelajahi tempat bersejarah tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini