Sukses

Polisi Tangkap Peretas Akun Facebook Kapolda Sulsel

Yusran alias Komar mengaku nekat meretas dan memintai uang dari teman Facebook Kapolda Sulsel itu dengan alasan hendak membayar utang.

Liputan6.com, Makassar - Akun Facebook milik Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Tak hanya itu, peretas akun milik Anton itu bahkan memintai uang kepada teman-teman Facebook-nya.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi. Dia menjelaskan, bahwa saat ini pelaku peretas Facebook Kapolda Sulsel itu telah ditahan.

"Pelakunya sudah diamankan, dia diamankan di Kabupaten Bulukumba di sebuah Warnet," kata Frans Barung di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Lebih lanjut Frans Barung menyebutkan, pelakunya adalah pria bernama Yusran alias Komar. Dia ditangkap di Kabupaten Bulukumba, selang enam jam setelah tim Cyber Crime Polda Sulsel berusaha melacak keberadaan sang hacker yang nekat itu.

Dari hasil interogasi sementara, lanjut Frans Barung, Yusran alias Komar mengaku nekat meretas dan memintai uang dari teman Facebook Kapolda Sulsel itu dengan alasan hendak membayar utang.

Yusran (30) diamankan di Warnet Ela-Ela oleh anggota Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Bulukumba setelah menerima info keberadaan sang peretas dari tim Cyber Crime Polda Sulsel. Yusran ditangkap sekitar pukul 19.30 Wita. Yusran merupakan pengangguran yang beralamat di Datu Tiro, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.