Sukses

Destinasi: Ternate, Keindahan di Kaki Gunung Gamalama

Kota Ternate menyimpan keindahan alam menakjubkan. Saking indahnya, bahkan diabadikan dalam uang Rp 1.000.

Liputan6.com, Ternate - Ternate, kota di atas pulau gunung berapi di Provinsi Maluku Utara ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Saking indahnya, bahkan diabadikan dalam uang Rp 1.000.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/10/2016), untuk menuju ke Ternate ditempuh perjalanan selama 3,5 jam dari Ibu Kota Jakarta. Biaya tiketnya mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 1,5 juta. Kali ini tim Destinasi SCTV memulai perjalanan dari Pantai Uang Seribu.

Mata kita tak henti-hentinya terpesona menikmati pemandangan Gunung Maitara dan Tidore. Wujud asli lukisan uang kertas pecahan Rp 1.000. Maka tak heran lokasi Pantai Fitu ini sering dijadikan tempat wisatawan mengabadikan pemandangan Tidore dan Maitara.

Dari Pantai Fitu kita menuju Danau Tolire, salah satu destinasi favorit di Ternate. Letaknya 18 kilometer dari pusat Kota Ternate.

Sebagai hiburannya, wisatawan bisa mencoba mitos melempar batu krikil dari atas tebing ke air danau. Masyarakat setempat mempercayai, fenomena bahwa sekuat apapun batu yang dilempar ke permukaan tidak akan bisa menyentuh permukaan danau.

Menjelang sore, tempat terindah untuk bersantai ada di Pantai Sulamadaha. Tempat ini dikenal karena kejernihan airnya. Apalagi sejak beredar foto-foto Pantai Sulamadaha di media sosial.

Untuk menuju ke lokasi Teluk Sulamadaha kita harus berhati-hati. Sebab kita diharuskan melewati bebatuan terjal.

Pantai Sulamadaha juga dikelilingi tebing tinggi menjulang yang ditumbuhi pepohonan rindang. Tak perlu kuatir dengan gelombang, karena bentuk pantai yang seperti huruf U membuat air laut pantai ini lebih tenang.

Nah, biar tidak penasaran, kita juga bisa naik perahu menikmati Pantai Sulamadaha. Atau bagi Anda yang ingin menambah keseruan, bisa mencoba wahana banana boat di pantai ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.