Sukses

Tongkat Komando Danjen Kopassus Resmi Dipegang Brigjen Madsuni

Beragam atraksi dari para personel baret merah diperagakan di depan Komandan Jenderal Kopassus yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Tongkat Komando Danjen Kopassus resmi berpindah dari Mayjen Herindra ke Brigjen Madsuni. Acara serah terima dilakukan di lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (8/10/2016), serah terima pasukan berlangsung khidmat. Warga sekitar juga antusias untuk mengikuti upacara serah terima pasukan.

Sebelum serah terima, setiap pasukan satuan baret merah melakukan beragam atraksi. Mulai dari terjun payung, baris berbaris, bela diri Yong Moodo sampai marching band di panggung raksasa yang berdiri megah di lapangan Kopasus.

Usai menyaksikan atraksi, Mayjen Herindra memasuki lapangan upacara bersama Brigjen Madsuni. Saat penyerahan pasukan Mayjen Herindra mengatakan, serah terima pasukan hari ini adalah tindak lanjut dari serah terima jabatan di Mabes AD Jumat kemarin.

"Sebagai konsekuensi Sertijab tersebut, secara resmi (pasukan) pindah kepada pengganti saya, Brigjen Madsuni," ujar Mayjen TNI Herindra, di Cijantung, Sabtu (8/10/2016).

Sementara Brigjen Madsuni mengucapkan terimakasih kepada Mayjen Herindra. Ia menyebutkan, menjadi Danjen Kopasus merupakan kehormatan yang luar biasa.

"Semoga saya dapat menjalankan amanah sebagai Danjen yang ke-29 ini. Saya beserta keluarga mohon dukungan sesepuh Kopassus, perwira, prajurit, agar saya dan keluarga diberi kesehatan oleh Allah SWT," tutur Madsuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini