Sukses

Curahan Hati Ryan Jombang dalam Secarik Surat untuk Jokowi

Very Idam Henyansyah alias Ryan Jombang mengajukan permohonan pengurangan hukuman atau grasi.

Liputan6.com, Jakarta - Very Idam Henyansyah alias Ryan Jombang mengajukan permohonan pengurangan hukuman atau grasi kepada Presiden Jokowi. Ia juga mencurahkan isi hatinya dalam secarik surat untuk Presiden Jokowi.

Surat Ryan Jombang untuk Presiden Jokowi. (Ist)

Berikut ini isi lengkap surat Ryan Jombang untuk Presiden Jokowi yang didapat Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/10/2016):

Cirebon 5 Oktober 2016

Kepada
Yth : Presiden RI Joko Widodo
di : Tempat

Dengan hormat,
Assalamualaikum wr..wb yang saya muliahkan dan saya hormati bpk Presiden Republik Indonesia, dengan ini saya menyatakan penyesalan yg sedalam dalamnya atas smua tindakan kriminal yg sudah saya lakukan. Dlm masa pertobatan saya hari ini, saya memohon dari lubuk hari yg terdalam agar bpk presiden mau memaafkan dan mengampuni saya.

Yg saya muliakan bpk presiden Indonesia, di saat saya menulis surat permohonan grasi hari ini ada harapan besar di masa mendatang krn saya masih ingin berguna bagi lingkungan, masyarakat, bangsa, dan negara.

Bpk presiden yg saya hormati atas smua kesalahan dan dosa yg sudah saya lakukan mohon beri kesempatan pd saya untuk selesaikan puasa khifarat sbg kewajiban seorang muslim yg membunuh org lain, maka sbg gantinya sesuai dengan Alquran saya harus puasa 2 bln berturut-turut atas satu nyawa yg saya bunuh. Dan saat saya menulis permohonan grasi ini saya sudah menyelesaikan puasa khifarat atas 5 nyawa.

Yg saya muliakan bapak presiden, sebagai seorang terpidana mati saya hanya bisa ikhlas dan berusaha mendapatkan pengampunan dari Allah SWT dan bapak Presiden RI Joko Widodo. Hampir tiap saat saya meneteskan air mata saat ibu kandung saya bertanya "kapan kamu pulang nak". Pertanyaan yg tida perna bs saya jwb. Bpk Presiden yg saya hormati sekali lagi saya memohon ampunan dr bapak agar mengubah hukuman saya menjadi SH (seumur hidup).

Demikianlah pernyataan dan permohonan yg saya buat dgn segalah penyesalan dan pertobatan saya mudah-mudahan bpk presiden mengkabulkannya. Amien...

Hormat saya,

Very Idam Henyansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.