Sukses

VIDEO: Tuntut Kenaikan Upah, Karyawan PT Freeport Indonesia Mogok

Aksi mogok karyawan sudah berlangsung 1 minggu hingga aktivitas pertambangan di Grasberg terhenti.

Liputan6.com, Timika - Aksi mogok karyawan PT Freeport Indonesia yang bekerja di tambang Grasberg Operation sampai saat ini masih terus berlanjut. Mogok kerja dilakukan untuk menuntut kenaikan bonus upah kerja agar setara dengan departemen lainnya di Grasberg. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (6/10/2016), aksi mogok karyawan sudah berlangsung 1 minggu hingga aktivitas pertambangan di Grasberg terhenti. Namun, aktivitas di departemen lain seperti pengolahan produksi tambang emas masih berjalan.

Ratusan karyawan yang melakukan aksi mogok kerja menuntut kenaikan upah kerja dan menuntut manajemen PT Freeport Indonesia segera mentransfer pekerja kontraktor Petrose Metal ke PT Freeport Indonesia,

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau memfasilitasi mediasi antara pekerja dan manajemen PT Freeport Indonesia. Mediasi dilakukan dalam pertemuan tertutup di Hotel Rimba, Timika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.