Sukses


Ketua MPR Letakkan Batu Pertama Masjid Raya Itera

Liputan6.com, Bandar Lampung - Usai menghadiri Dies Natalis ke-2 Institut Teknologi Sumatera (Itera), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke lokasi Masjid Raya Itera. Zulkifli sangat berharap pembangunan masjid ini berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Raya Itera di Jalan Terusan Ryacudu, Way Hui, Lampung Selatan. Hadir dalam acara ini antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Rektor Itera Prof Ir Ofyar Z Tamin, Wakil Gubernur Lampung dan civitas akaedemika Itera. 

"Mudah-mudahan rencana yang bagus ini mendapat ridho dan lancar," ujar Zulkifli di Kampus Itera, Kamis (6/10/2016).

Dia menyambut baik rencana pembangunan masjid ini untuk melengkapi kebutuhan para mahasiswa dan pengajar Itera. Sehingga, terjadi keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan spiritual.

"Peran masjid di lingkungan pusat pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menjadi tempat beribadah mahasiswa, tetapi juga bisa menjadi pusat majelis ilmu, silaturahim dan tempat berdiskusi," jelas Zulkifli.

Usai memberikan sambutan, Zulkifli dan Basuki sempat menuju lokasi peletakan batu pertama masjid. "Bismillahirrahmanirahim, semoga pembangunan masjidnya lancar," kata Zulkifli saat meletakkan batu pertama.

Rencananya, Masjid Raya Itera dapat menjadi masjid terbesar se-Sumatera. Masjid ini diperkirakan dapat menampung 42.000 ribu orang. Letak masjid ini berada di dekat exit Tol Bakauhuni-Palembang.